Halaman

Senin, 17 September 2012


Tips Cara Gemukin Badan Sehat Alami

Punya badan kurus emang sering bikin kita gak pEdE, macem-2 aja julukannya, mulai dari papan berjalan, kaki nyamuk, cacingan, cungkring, begeng de es be dah, yang semuanya cuma bikin kita minder pengen gantung diri. lho?? maksudnya pengen gemukin badan lah..
Kalo di itung-2 lebih emang banyak orang [terutama cewe] yang pengin ngurusin badan daripada gemukin badan. Karena menurut penelitian cewe lbih merasa gemuk darpada kurus. Tapi gak sedikit juga loh cewe/cowo yang merasa kurus dan pengen gemukin badan.



So, buat kamu2 yang pengen ndut, ikuti deh tips sehat gemukin badan berikut.

1. Tambah Porsi Makan
Tambah porsi makan kamu pelan-2 [jangan langsung se abreg, soalnya perut kamu butuh penyesuaian]. Resep ini terbukti paling ampuh buat nambah berat badan. Tapi tentu aja kamu harus mempertimbangkan kemampuan pencernaan kamu, jangan sampe diluar batas pencernaan yah..

2. Makan 6x Sehari
Coba kamu makan minimal 5x sehari. Pagi jam 9, siang jam 11, trus jam 2. Sorenya makan lagi sekitar jam 5, trus malamnya jam 7. Kalo masih mampu dan masih melek, makan lagi sekitar jam 10. Kedengerannya emang serem en rada edan, tapi selama makanan kamu sehat dan porsinya sesuai, trik ini bisa bikin timbangan naik drastis.

3. Istirahat Cukup
Percuma makannya banyak kalo tubuh kamu gak dapat istirahat yang cukup. Jadi, atur pola tidur yang sehat, minimal 8 jam sehari. Kalopun kurang dari 8 jam sehari, kamu bisa nyur2 waktu disela2 kesibukan untuk istirahat bentar. Pokonya bikin tubuh kamu selalu dalam keadaan nyaman.

4. Olahraga
Olahraga sangat penting buat proses pembentukan tubuh kamu dan menjaga metabolisme. Jadi, kalo kamu pengen gemuk, lakukan olahraga secara teratur.. Fokusin olahraga untuk pembentukan massa otot, seperti fitnes atau body language. Ini yang bikin tubuh kamu lebih berisi dan berbentuk

5. 4 Sehat 5 Sempurna
Selain ngatur porsi dan intensitas makanan, jenis makannya juga harus diperhatikan. Jangan sembarangan memilih makanan. Cari yang sesuai menu 4 Sehat 5 Sempurna. Apalagi dalam rangka gemukin badan, susu penting banget loh, kamu boleh minum susu 4x sehari, terutama susu murni.

6. Suplemen Tambahan
Gak ada salahnya tambahin konsumsi kamu dengan suplemen makanan, peningkat nafsu makan ato vitamin2 lainnya yang bisa memelihara kesehatan tubuh kamu.

7. Ngemil
Ngemil terbukti ampuh dan cepet naikin berat badan. So, kalo kamu pengen gemukin badan dengan cepat, ayo biasain budaya ngemil. Bawa cemilan kemana2, terutama coklat.

8. Madu dan Minyak Ikan
Untuk nambah nafsu makan secara natural, kamu bisa mengonsumsi madu ato minyak ikan. Selain berfungsi menjaga fitalitas tubuh, madu & minyak ikan juga nambah nafsu makan loh..

9. Banyak Minum Air Putih
Minum air putih emang kedengerannya gak nyambung. Tapi, jangan nganggap remeh dulu. Air putih itu sangat berperan buat menjaga kesehatan tubuh kita loh. Dengan minum air putih tubuh kita sehat dan bikin pencernaan lancar. Kalo pencernaan udah lancar otomatis program gemukin badan kita bisa cepat berhasil.


Hindari Hal-Hal Berikut :
1. Stres
Stres adalah hal paling utama yang bikin berat badan turun. Selain itu, stres juga diyakini dunia kedokteran sebagai penyebab berbagai macam penyakit. So, kalo kamu pengen gemuk dan sehat, jauhin stres yah..

2. Kecapean
Kecapean juga bisa bikin berat badan susah naik. Makan sebanyak apapun gak bakal ngaruh kalo tubuh kita diforsir terus tanpa istirahat yang cukup. Jadi mulai sekarang, perhatiin bahasa tubuh kamu sendiri. Jangan maksain tubuh kamu diluar batas kemampuan.

3. Minum Soda
Soda bikin perut cepat berasa penuh Kalo perut udah kerasa penuh, otomatis kita jadi gak laper lagi kan? Jadi sebaiknya jangn minum minuman yang mengandung soda, apalagi sebelum makan.

4. Abis Makan Langsung Minum
Abis makan sebaiknya jangan langsung minum air. Tunggu beberapa saat [misal 25 menit] baru minum air. Trik ini bikin kamu bisa makan banyak dan perut tetep langsing.

Nah itulah tips sehat gemukin badan dan hal-hal yang musti kamu hindari, sekarang kamu gak perlu minder lagi dengan tubuh kamu yang ceking itu. Kamu juga bisa bebas pake baju warna hitam tanpa harus takut keliatan kurus. Dengan tubuh sehat dan berisi, penampilan kamu juga bakal lebih fres. Oiya, ada efek sampingnya “kamu bakal boros” karena sering jajan dan sering beli celana, coz ukurannya berubah-2. heheheee…

http://ariepinoci.blogdetik.com/2010/02/19/tips-sehat-gemukin-badan/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar